Wow... Dahsyat!.. Daun kemangi bisa menurunkan birahi pada lovebird

Lovebird birahi

Keunikan yang dimiliki oleh lovebird adalah saat burung dalam kondisi birahi, Karena saat lovebird birahi selalu bertingkahlaku aneh.

Terkadang sering sekali birahi lovebird naik tanpa alasan yang jelas, Itu yang menjadikan setingan untuk burung paruh bengkok ini tidak baku.

Misalnya hari ini dengan setingan tertentu lovebird bisa main bagus, Namun ketika dicoba pada hari-hari berikutnya lovebird tampil kurang maksimal, atau bahkan lebih bagus lagi.

Disitulah masalah yang sering dialami oleh para lovebird mania, Sehingga master lovebird selalu mencari cara untuk menstabilkan birahi lovebird kesayangannya.

Karena saat lovebird mulai terlihat birahi biasanya akan mulai berkelakuan aneh, Seperti gesek-gesek tangkringan, membentangkan sayapnya, lovebird menjadi galak, bahkan terkadang sampai melukai dirinya sendiri dengan mencabuti bulunya.

Jadi yang harus anda lakukan saat lovebird mulai birahi harus segera dilakukan penanganan dengan menurunkan birahinya. Baca juga Cara menstabilkan birahi pada lovebird

Para lovebird mania tentu sudah pernah mencoba berbagai cara untuk menurunkan birahi burung gacoan anda.

Karena menurunkan birahi lovebird terbilang sulit jadi butuh ketelatenan dan kesabaran yang lebih.

Jika beberapa cara yang pernah anda coba belum mendapat hasil yang maksimal, Anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu pemberian daun kemangi.

Daun kemangi yang sering kita jumpai dan biasa digunakan sebagai lalapan, Ternyata juga sangat efektif dan mampu menurunkan birahi love bird. Tentu pemberianya harus dilakukan dengan benar.

Cara pemberian daun kemangi pada lovebird


Daun kemangi yang masih segar bisa langsung diberikan pada lovebird anda sebagai pengganti sayuran.

Jika burung belum mau memakannya, Anda harus membuatnya lapar dulu atau setelah burung dijemur, Dan saat dijemur semua tempat makan dan minum harus dikeluarkan dari kandang.

Cara ini bertujuan membuat burung kelaparan dan memakan daun kemangi yang anda berikan.

Bisa juga dengan cara daun ditumbuk lalu diperas dan diambil airnya, Kemudian dicampur dengan air minumnya. Atau daun kemangi direbus dan air rebusannya diberikan sebagai pengganti air minum.

Karena air rebusan kemangi baunya sangat menyengat jadi saat pemberiannya, Tidak usah diberikan air putih yang biasa, Cara ini bertujuan agar burung dengan terpaksa meminum air rebusan kemangi saat haus.

Cara tersebut harus dilakukan sampai birahi lovebird turun pada titik yang ideal, Jika birahi lovebird sudah terlihat pas, pemberian daun kemangi harus segera dihentikan.

Selanjutnya lakukan perawatan harian seperti biasa, Tapi untuk pemberian EF seperti kangkung dan jagung muda harus dikurangi karena dapat memicu meledaknya birahi lovebird anda. 

Setelah birahi lovebird stabil, Anda sudah bisa membawanya kekontes dan sambil diperhatikan kinerjanya saat digantangan, Apabila kurang maksimal bisa menambahkan sedikit EFnya.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang manfaat daun kemangi untuk lovebird, Semoga bermanfaat salam ekekekek....... Baca juga cara merawat loverbird agar ngekek panjang