Manfaat kroto dan makanan lainnya untuk kolibri

Makanan utama kolibri saat di alam bebas adalah madu/nektar yang dihasilkan oleh bunga.Tapi saat di tangkap dan di pelihara biasanya di ganti dengan madu, susu, sirup,  atau yang lainya.

Perlu kita ketahui ternyata makanan yang anda berikan itu mempunyai dampak baik dan buruk untuk kolibri kesayangan. Semoga pembahasan ini bisa di jadikan acuan, Makanan apa yang cocok untuk kolibri yang anda pelihara.

Manfaat makanan kolibri

Manfaat dan efek makanan untuk kolibri

  • Madu
Madu bisa menjadikan burung figter dan untuk menghangatkan tubuh, Tapi jika diberikan secara terus menerus, Bisa menjadikan kebotakan kepala, membuat kolibri menjadi galak dan mudah emosi, Karena madu sifatnya panas.
  • Susu
Susu bisa menjadikan kolibri lebih segar dan bulu jadi mengkilap. Jika diberikan terus menerus akibatnya burung akan menjadi gemuk dan malas bunyi.
  • Air gula atau sirup
Air gula atau sirup adalah sumber energi, Bisa menjadikan kolibri gesit, lincah, dan sehat, Jika hanya diberikan air gula/ sirup tanpa tambahan makanan lainya seperti susu, Lama kelamaan burung akan menjadi kurus, Bila dibiarkan bisa mengakibatkan kematian.
  • Kroto
Kroto adalah makanan yang kaya akan protein, Sangat bagus diberikan untuk burung kicau kesayangan termasuk buat kolibri, Kroto bisa menjadikan kolibri lebih gacor dan stamina lebih kuat. 
Kroto harus diberikan setiap hari, Karena jika tidak rutin pemberianya burung akan males bunyi dan menjadi lemas atau mati.

Itulah manfaat kroto dan makanan lainya untuk kolibri yang biasa kita berikan, Jika diberikan secara bergantian dapat menjadikan kolibri menjadi sehat, lincah dan rajin nyerecet, Cocok untuk semua kolibri seperti sepah raja, kolibri ninja, kolibri wulung, kolibri kelapa, dan yang lainnya, Tapi yang tidak kalah penting adalah perawatan dan penjemuran yang baik.