Teraphy mandi malam untuk lovebird dan Manfaatnya


Terapi mandi lovebird


Burungbatam.blogspot.co.id - Burung lovebird atau yang sering disebut burung cinta ini selalu mempunyai cerita-cerita unik, Yang selalu membuat penasaran para lovebird mania, Mulai dari warna yang unik serta bervariasi, Tingkah laku yang aneh saat over birahi, Setingan yang tidak pasti atau bisa berubah-rubah.

Sehingga untuk penanganannya pun terbilang unik, Salah satu contoh yaitu dengan Terapi mandi malam, 

Mandi malam ini kedengaran seperti hal yang tidak wajar atau terbilang ekstrem, Karena burung saat di habitat aslinya tidak pernah mandi malam, Kecuali saat kondisi hujan, Yang pasti saat di alam bebas untuk aktivitas burung mandi tentu siang hari.

Bagi para pemula tentu akan ragu untuk memandikan lovebird yang dipeliharanya di malam hari, Bahkan ada yang tidak berani karena takut lovebird kesayangannya sakit atau malah mati.

Tapi berbeda untuk para lovebird mania, Yang percaya bahwa mandi malam ternyata mempunyai banyak manfaat, Selain untuk Terapi, Mandi malam juga mampu menstabilkan birahi pada lovebird serta menjikakkan burung bakalan yang masih giras.

Manfaat Teraphy Mandi Malam Untuk Lovebird;

Teraphy mandi malam sangat bagus berguna untuk mendongkrak fighter pada lovebird, Apalagi jika burung yang anda pelihara adalah burung kontes, Karena mandi malam bisa membuat burung menjadi lebih sehat dan lebih fress, Sehingga dapat bekerja maksimal saat di lapangan.

Teraphy Mandi Malam juga dapat menyebabkan burung menjadi lebih rajin bunyi atau ngekek lebih panjang karena kondisi birahi lebih terkontrol atau stabil. Baca juga Rahasia perawatan lovebird agar ngekek panjang.

Mandi malam juga bisa dilakukan untuk lovebird yang mengalami Over Birahi (OB) yang ditandai dengan ngleper, Burung terlihat seperti mengawini tangkringan, Lovebird sering mencabuti bulu–bulunya sendiri, Cara ini berguna untuk menurunkan birahinya. Baca juga Cara menstabilkan birahi lovebird.

Itulah manfaat teraphy mandi malam, Selain karena alasan siang hari terlalu sibuk dengan aktivitas yang lebih penting.

Sedangkan waktu yang tepat untuk melakukan teraphy mandi malam yaitu antara pukul 21.00–23.00 atau disesuaikan dengan waktu luang masing–masing.

Mengenai tata caranya bisa disesuaikan dengan kebiasaan seperti perawatan hari biasa, Misalnya dengan cara semprot halus / kasar atau dengan menggunakan keramba.

Yang perlu di perhatikan, Teraphy mandi malam hanya disarankan untuk burung yang sehat / fit saja.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Teraphy mandi malam untuk lovebird, Selamat mencoba semoga bermanfaat.