Fakta tentang manfaat burung kicau bagi kehidupan manusia

Manfaat burung kicau

Burungbatam.blogspot.co.id - Percaya atau tidak bahwa suara burung kicau mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan manusia, Selain karena hobbi, memelihara burung kicau tentu akan mendapat manfaat yang lainnya.

Banyak sekali lembaga yang melakukan penelitian tentang manfaat burung kicau bagi kehidupan manusia, Salah satunya manfaat bagi kesehatan manusia.

Disini Tips Burung Kicau akan mengulas sedikit tentang manfaat burung kicau bagi kesehatan manusia.

Manfaat suara kicauan burung dan perilakunya


  • Suara burung dapat mengurangi stress dan rasa letih
Setelah beraktifitas seharian yang menguras tenaga dan pikiran kita, Apalagi jika tinggal di daerah perkotaan yang bising dan padat aktifitas, Akan membuat kita menjadi stress atau depresi, urat saraf tegang dan kurangnya waktu istirahat.

Ternyata mendengarkan suara kicauan burung dipercaya mampu mengurangi rasa letih dan stress, Apalagi jika dilakukan saat istirahat sambil menikmati secangkir kopi dan mendengarkan suara burung berkicau.

Sebagai media terapi, Serasa berada ditengah hutan, Beban hidup terasa hilang, rasa letih mulai tak terasa, dan hidup menjadi bersemangat lagi.

  • Memberi makan burung sebagai media terapi
Memberi makan burung dipercaya dapat memberikan efek positif, Yaitu membuat kita menjadi lebih penyayang kepada sesama makhluk, Melatih kesabaran bagi yang mempunyai tingkat emosi yang tinggi.

Proses pemberian makanan kepada burung dapat mengembangkan ketrampilan motorik, Bahkan gerakan sederhana memotong makanan untuk diberikan kepada burung dapat melatih jari atau tangan yang kaku. Dan sangat bagus untuk dilakukan anak kecil atau manula.

Saat pemberian pakan dilakukan dihalaman atau dipekarangan rumah, Membuat kita melihat kondisi luar dan menghirup udara segar, serta mengurangi depresi bagi yang seharian bekerja di dalam rumah atau dikantor.

Bukan hanya suaranya, ternyata warna yang cerah dan gerakannya yang lincah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, Terutama bagi penderita stroke.

Itulah sedikit ulasan tentang beberapa manfaat burung kicau bagi manusia, Dan mungkin masih banyak lagi manfaat lain.

Intinya marilah kita jaga dan lestarikan alam kita dengan menjaga atau membudidayakan burung-burung kicau agar tidak punah. Terima kasih Semoga bermanfaat.