Kolibri ninja makan kroto!, Bagaimana caranya?


Kolibri ninja yang kita kenal sebagai burung pemakan madu, Ternyata juga mau makan kroto!, Bagaimana caranya?

Mari kita bahas, Kroto yang mempunyai kandungan protein tinggi, Mampu memberikan efek positif untuk semua burung kicau, Termasuk buat kolibri.

Ada beberapa cara untuk melatih kolibri makan kroto

  • Cara pertama dengan terapi lapar, Pagi hari buka kerodong, Keluarkan semua makanan dari kandang, Sisakan air minumnya saja,Siapkan cepuk buat mandi, Biarkan burung mandi. Jika sudah kasih telur kroto pakai cepuk kecil, Jangan kasih madu/susu dulu, Tunggu beberapa saat agar burung belajar makan kroto, Jika burung sudah mau makan kroto, Barulah madu/susu dimasukkan.

  • Cara kedua yaitu taburi madu/susu dengan telur kroto, Porsinya terus tambah sedikit demi sedikit, Sampai kolibri lahap makan kroto, Barulah dipisahkan madu/susu sama krotonya

  • Cara ketiga dengan cara kroto diperas diambil airnya saja, Lalu dicampur sama madu/susunya, Terus ditambah air perasan krotonya dan kurangi madu/susunya, Kemudian taburi campuran makananya dengan telur kroto, Sampai burung benar-benar lahap makan kroto.
Apabila dengan ketiga cara diatas, Kolibri belum mau juga makan kroto, Bisa dengan cara ambil telur kroto yang besar, Tusuk menggunakan lidi, Masukan paruhnya dibekas tusukan tadi, Dengan cara burung dipegang sampai mau menghisap air kroto, Barulah dilanjutkan cara yang ketiga.

Karena kroto bisa membuat kolibri rajin nyerecet, Berikan kroto setiap hari supaya burung tetap sehat dan gacor.